Hari Hipertensi Sedunia: Cegah dan Kendalikan Hipertensi 

Redaksi | 7 Mei 2021 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hari Hipertensi Sedunia diperingati setiap tanggal 17 Mei. Tema Global Hari Hipertensi Sedunia Tahun 2021 ini adalah ''Measure Your Blood Pressure Accurately, Control It, Live Longer''. Indonesia mengadopsi dengan tema : ''Cegah dan Kendalikan Hipertensi dengan Tepat untuk Hidup Sehat Lebih Lama''.

Tema ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan pencegahan dan pengendalian hipertensi yang dimulai dari diri sendiri dan keluarga. Masyarakat diimbau melakukan pengukuran tekanan darah secara mandiri atau di fasilitas pelayanan kesehatan secara berkala minimal 1 bulan sekali.

Kementerian Kesehatan melalui Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular menyelenggarakan ''Gerakan Pengukuran Tekanan Darah Secara Mandiri'' selama Bulan Mei 2021 melalui website https://cegahhipertensi.top

Melalui website tersebut, seseorang dapat mengetahui kategori tekanan darah dengan menginput data tekanan darah sebelumnya. Tak hanya itu, di dalamnya juga berisi informasi dan edukasi terkait pencegahan dan pengendalian hipertensi.

Sumber: kemkes.go.id.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait